Cara Mengganti Background Pas Foto dengan CorelDRAW

Cara Mengganti Background Pas Foto dengan CorelDRAW 
Ketika anda memasuki tahun ajaran baru dan ingin melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi pasti akan diminta persyaratan yang wajib disetorkan ke pihak yang membutuhkan. Anda diharuskan untuk menyetorkan persyaratan tersebut dalam waktu singkat termasuk menyetor foto anda. Mungkin karena alasan apa anda tidak sempat untuk membuat foto anda dan hanya memiliki file foto yang ada di komputer, laptop atau flasdisk.
Akan tetepi foto anda berwarna merah dan yang diminta oleh Humas adalah warna biru. Karena waktu sudah mepet dan bisa menggunakan coreldraw untuk mengganti background yang awalnya berwarna merah menjadi warna biru. Dengan begitu anda hanya tinggal cetak saja tanpa harus keluar biaya untuk fotonya. Biasanya jika anda menggunakan file yang sudah siap cetak, biaya yang anda keluarkan akan lebih sedikit, lumayan bukan.


Lalu bagaimana Cara Mengganti Background Pas Foto dengan CorelDRAW untuk jaga-jaga ketika anda memdapatkan masalah seperti diatas. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.


1. Siapkan file foto yang anda miliki lalu pada Menu Bar > Bitmaps > Convert To Bitmap, maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Lalu anda isi 150 pada Resolution dan jangan lupa centang juga pada Transparent Background.


Cara Mengganti Background Pas Foto dengan CorelDRAW

2. Berikutnya pada Property Bar anda klik Edit Bitmap.



3. Maka aplikasi Corel Photo Paint akan terbuka dengan sendirinya.





4. Lalu anda pilih Magic wand mask pada Toolbox.


5. Silahkan anda arahkan pointer pada object yang berwarna merah sehingga muncul garis putus-putus, lalu anda tekan tombol Delete pada keyboard.



6. Lalu anda klik Save dan silahkan anda tutup aplikasi Corel Photo Paint dan kembali lagi ke Coreldraw.



7. Maka background warna merah sudah hilang, lalu anda ganti dengan background berwarna biru atau sesuai keinginan anda.



Agar background yang anda buat tepat ditengah-tengah object foto anda bisa gunakan cara ini, seleksi object foto dan background alau anda tekan tombol E dan C di keyboard maka object dengan background akan menyatu.



8. Maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini. jika background menutupi object foto anda bisa taruh ke bawah backgroundnya dengan cara select object background dan tekan tombol Shift+PageDown pada keyboard.



Selesai ..!!

Bagaimana, sangat mudah bukan.  sekian Cara Mengganti Background Pas Foto dengan CorelDRAW...
apabila anda mengalami kesulitan, mohon berkomentar di kolom yang sudah tersedia.. terimakasih..

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengganti Background Pas Foto dengan CorelDRAW "

Posting Komentar